M-ACCESS 0807 - 1 - 260000
Cek Progress Anda
Klik Di sini

News and Events

Langkah "Mendandani" Kursi Lama Anda Agar Tampil Indah Kembali

Menata ulang dekorasi interior tak harus selalu menggunakan furnitur yang baru. Dengan mengubah sedikit tampilan kursi lama Anda, tentu akan memberikan nuansa yang segar pada ruangan.

 

 Anda memiliki kursi lama yang telah usang dan tidak terpakai? Jangan buru-buru dibuang dulu. Cobalah untuk memanfaatkan kembali furnitur lama yang Anda miliki dengan ‘mendandani’-nya

Menghadirkan suasana yang berbeda di interior rumah, tak selalu harus menggunakan perabotan furnitur yang baru.

Dengan mengubah sedikit tampilan kursi lama Anda menjadi nampak baru, tentu akan memberikan nuansa yang segar di dalam ruangan hunian.

Misalnya saja, jika memiliki kursi jengki bergaya vintage yang terbuat dari material kayu, Anda bisa ‘mendandani’-nya dengan cara memperbaiki rangka kursi.

Apabila rangka masih terlihat bagus, Anda cukup mengganti upholstery dudukannya
dengan material fabric baru, yang memiliki motif dan warna menarik.

Proses pengerjaannya terbilang juga tidak sulit. Berikut ini langkah-langkah untuk ‘mendandani’ furnitur lama Anda, sehingga mampu tampil indah kembali.

1. Persiapkan perkakas yang dibutuhkan seperti obeng, palu, paku, gergaji, kuas, dan peralatan lain yang bisa Anda dapatkan di toko bangunan terdekat.

2. Sebelum memasuki tahap pengecatan, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu dudukan kursinya untuk memudahkan Anda saat mengecat. Setelah itu bersihkan permukaan kayu dengan mengeroknya untuk menghilangkan sisa lapisan cat pada rangka eksisting.

3. Setelah permukaan kayu bersih dari berbagai kotoran, Anda bisa mengecat ulang kursi dengan warna berbeda sesuai dengan keinginan.

Namun, sebelum itu semprotkan terlebih dahulu cat duco berwarna putih sebagai dasarnya, agar warna cat pilihan Anda dapat tampil lebih maksimal.

Jika ingin tampil natural dengan sengaja mengekspos keindahan serat kayu-nya, Anda hanya perlu memoles ulang permukaan kursi dengan lapisan coating berwarna bening.

4. Usai mengecat, ukurlah bagian dudukan kursi, dan buatlah bantalan baru sesuai dengan ukuran rangka kursi.

Lapisi permukaannya dengan kain dan busa baru agar dudukan terasa empuk saat diduduki. Pilih kain pelapis sofa dengan warna-warna cerah dan bermotif untuk menyegarkan tampilan kursi lama.

5. Sebagai langkah akhir, Anda bisa menambahkan detail aksesori pada bagian pinggir jahitan
seperti kancing atau renda sebagai aksen untuk mempercantik tampilan kursi.

Yuk, mari mencobanya!

Source : rumahhokie.com

Artikel ini disunting tanggal 27 March 2018.